Kamis, 10 Juli 2014

JKT48 KW SUPER, Jujur Kopipastte Tapi KaWai~

Semenjak kemunculan JKT48 yang tidak asing lagi di tanah air, banyak Idol group lain yang mulai bermunculan dari berbagai daerah di Indonesia. Tentu JKT48 membawa trend yang unik dari Jepang, "Idol yang bisa ditemui setiap saat". 



Tapi yang satu ini juga tidak kalah unik, iya JKT48 KW Super a.k.a JKWS.  JKWS ini berasal dari Solo dan dengan resmi berdiri pada 25 Mei 2013 dan kemunculan perdananya pada acara L.A Light Blendphoria pada 27 Juni 2013.


Member JKWS ini hampir semua berasal dari "Laskar Moechi", sebuah grup cosplayer perempuan remaja. Gagasan dari JKWS ini berasal dari komentar penonton saat Laskar Moechi tampil, banyak yang mirip member JKT48 katanya. 

JKWS menyatakan dirinya sebagai "Cosuplayer Idol" dari JKT48, karena membernya yang notabene memilik muka yang sebelas-duabelas dengan member JKT48. yang uniknya juga member JKWS semua bermarkas di Solo.

Keberhasilan JKWS dalam daerah lokal bisa dibilang membanggakan, selain aktif dalam berbagai event, mereka juga sudah sukses dalam menggelar Theater. Mereka memiliki Theater yang nomaden, entah tempat mana yang ingin menampung mereka, disana mereka menggelar theater.

Theater pertama digelar di Xingwang Theater, Hartono mall. Dengan mengusung setlist Watashi no Aishiteimasuka? yang bearti 'Apakah kau mencintaiku?'. Sedangkan Theater kedua mereka digelar di Platinum Cineplex, Solo dengan setlist 'Soba ni iru yo!' yang artinya 'akan selalu berada di sisimu'.

Selain Theater, banyak event yang dengan suksesnya mereka gelar, seperti Meet&Bribik. Dimana para fans bisa bertemu dan bergayeng bersama~

Member :

Gen 1 (?)


Gen 2 (?)

Nah, kalau mau lebih kenal dengan JKWS dan membernya, bisa follow @JKW_Super, dan bisa berkunjung ke Facebook pagenya JKT48 KW SUPER



8 komentar:

  1. Mereka me-notice mantion yang masuk ke akun twitter mereka atau malah dicuekin kayak aselinya bozku?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mereka me-notice mantion yang masuk, bwozku.

      Hapus
    2. Wah kadar bahagia 'diwaro' oshi-nya enggak se-wah yang ori dong yah (?)

      Hapus
  2. sepatu mereka pada bagus semua yaa.
    bungkus yang sepatu putih, sampingnya celana kuning ya, kirim ke banjarmasin :p

    BalasHapus
  3. Cosuplay-nya Haruka, gaada? Gue kesemsem, nih. (?)

    BalasHapus
  4. Whahahaa, untuk wotanya apa ya sebutannya,??

    BalasHapus
  5. Sekali denger malah ingetnya pak jokowi yah untuk nama JKW nya heuheu cuma ditambah S. Aseeek btw ini ada liebster award :3 http://langitayu.blogspot.com/2014/07/the-liebster-award-jangan-malas.html

    BalasHapus

Jangan lupa berkomentar yang baik dan benar.