Selasa, 30 Oktober 2018

Dari Aku Buat Kamu - Dilan Milea 2018 (Real Life Edition).

"Dari Aku Buat Kamu" oleh Adipati Dolken. Video yang diunggah di channelnya, Dot Entertainment, yang per-hari ini (per-penulisan-artikel-ini) telah ditonton dan meng-iri-kan 2,9 juta penonton. Sebuah video yang memberikan sentuhan romansa dengan konsep audio dan visual yang memanjakan mata, membawa alam Indonesia untuk melengkapi video itu.

Unggahan itu memberikan rasa gelitik pada hati, tentu iri. Hanya sebuah video untuk mengucapkan selamat ulang tahun pada Vanesha, seorang gadis yang menjadi Milea pada film dan bisa dianggap sebagai Milea Millenial. Hanya sebuah video ucapan, namun membawa sebuah vibe Dilan dan Milea, silahkan sebut aku berlebihan, tapi itu yang aku rasakan.
Setiap detail dari video dan suara percakapan mereka berdua dari telfon, terasa sungguh manja. Layaknya ada sebuah entitas yang mengendap disana, sebuah perasaan dari Adipati. Mungkin mirip dengan obrolan tidak jelas dari Dilan'90, atau bisa dibilang memang itu lah entitas yang terdapat pada kualitas romansa baik Dilan dan Adipati, sebuah entitas yang sama hanya melalui media dan jaman yang berbeda. Mungkin rasanya curang jika harus mengangkat Dilan'90 sebagai sebuah standar dari romansa karena bisa saja dibilang bahwa gaya romansa itu sudah tidak relevan di masa ini tapi video itu telah membuktikan dan bahkan berada di atas dari standar itu dan sangat bisa menjadi sebuah standar romansa baru.
 
Dilan dan Milea adalah sebuah kisah lama yang hidup kembali dalam romansa milenial, membawa sebuah gaya romantis klasik yang semua orang ingin paling tidaknya merasakan sekali sebelum mati. Lelaki tentu ingin memiliki Milea dan wanita ingin memiliki Dilannya sendiri, Everybody can be a Dilan or Milea and here is it, Adipati & Vanesha as the living proof.  Semua orang bisa menjadi Dilan, tidak selamanya bisa menjadinya, namun setidaknya sekali dalam hidupnya, ada momen yang menjadikan dirinya seorang Dilan.
Unggahan ini, sekali lagi memberikan sebuah cita rasa baru. Dan Adipati, you got this one! Awesome, dude. Lu sekarang sebuah standar dari rasa romansa yang baru.
Disclaimer, apapun yang ada di artikel ini, hanya sebuah pendapat pribadi. Tentu tidak memaksakan anda untuk memiliki pendapat yang sama, juga tentunya tidak meminta anda memaksa saya memiliki hal yang sama. This is what i feel when i watch that video. Thanks and see you!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa berkomentar yang baik dan benar.