Selasa, 24 Oktober 2017

Andromax T [REVIEW]

Andromax T merupakan Smartphone keluaran Smartfren. Yak, Vendor lokal yang juga merupakan operator jaringan CDMA yang sudah terkenal di Indonesia. Smartfren dengan cepat mengambil langkah setelah beberapa saat yang lalu baru saja mengeluarkan Andromax U2, dengan cepat mengeluarkan produk baru baru yang memiliki berbagai fitur menarik . Berikut gambar beserta spesifikasinya :

Mari Review!




Seperti yang dapat kita lihat didalam gambar, produk ini dilengkapi dengan mode dual sim on, untuk CDMA telah mendukung Evdo Rev A dan untuk GSM, sangat disayangkan sekali karena hanya mendukung GPRS dan EDGE. Dan Andormax T ini tidak ketinggalan jaman,  saat ini Andromax T telah menggunakan OS Android terbaru, yakni Jelly Bean 4.1. Dan untuk CPUnya menggunakan Snapdragon 1.2 Ghz Quad Core Processor keluaran Qualcomm dengan GPU Andreno 203.

Untuk urusan layar, Andromax T juga tidak mau kalah! Andromax T memiliki layar seluas 4.3 Inch dengan resolusi layar 540 X 960 piksel dengan kerapatan sebesar 256 ppi. Layar sentuh yang digunakan adalah LCD In Plane Switch + One Glass Solutions yang dapat menampilkan gambar yang jernih dan nyaman di mata.

Dan disisi kamera, Andromax T telah dibekali dengan Kamera belakang sebesar 8 MP yang performanya dapat dikatakan sangat baik untuk ukurannya, dan untuk kamera depan dilengkapi dengan kamera 2 MP yang dapat memudahkan kita dalam melakukan Video Call. Kamera tersebut sudah dilengkapi fitur LED Flash, juga fitur auto focus, namun sayangnya fitur auto focus ini terbilang lambat, . Andromax T juga telah mensupport HD Video Recording and Playback, dapat merekam video dengan kualitas 1080p jadi Andromax T cocok untuk kalian yang suka mengabadikan momen indah kalian dengan video atau suka menonton video di hand phone.

Untuk baterai sangat disayangkan bahwa Andromax T hanya dilengkapi dengan Baterai Lithium Polymer dengan kapasitas 1600 mAh, kapasitas yang cukup minim untuk pengguna hp yang suka bermain game karena mungkin saja baterai tidak bisa bertahan lama, namun mungkin tidak terlalu bermasalah bagi kalian yang menggunakannya hanya untuk sekedari SMS, Chatting.

Bagian RAM yang cukup besar, yaitu 1 GB yang memungkinkan aktifitas multitasking yang lancar dan nyaman. Memory Internal sebesar 4 GB, ukuran yang bisa dibilang termasuk standart jika kita melihat Smartphone lainnya. Terdapat juga MicroSD slot up to 32 GB yang memungkinkan kita untuk menambah kapasitas memory dengan membeli MicroSD baru hingga 32 GB.

Dan untuk masalah koneksi telah dilengkapi dengan Wi-Fi with Hotspot Capability yang dapat digunakan untuk berinternet ria via wi-fi dan juga dapat berbagi koneksi hingga kepada 5 orang, wah bukankah menyenangkan dapat berinternet ria bersama teman-teman. Dilengkapi juga dengan Bluetooth 3.0 with A2DP Support yang memungkinkan mengirim data jarak dekat dengan sangat cepat.

Untuk masalah warna, Andromax T memiliki 2 varian warna yaitu hitam dan putih.



Andromax T dapat menjadi pilihan karena harganya yang bisa dibilang murah, dapat dibandrol dengan harga sebesar Rp. 1.799.000, yang dapat dibilang harga yang cukup murah jika kita melihat semua fitur yang didapat dan juga sudah dibundling dengan gratis paket data sebesar 1.5 GB, 60 sms ke semua operator, 20 menit telpon ke operator lain, dan gratis telpon kesesama smartfren. Dengan harga tersebut, dapat dikatakan bahwa Andromax T cocok untuk kalangan menengah kebawah.

Kesimpulan: 

Yak, Tiada gajah gading yang tak retak, tiada Smartphone yang tidak memiliki kekurangan. Tidak bearti juga tidak memiliki kelebihan. Sekarang saya akan quick review dan memberi kesimpulan, mulai dari Kelebihan:

1. Sudah mendukung jaringan CDMA dengan kecepatan tinggi, yaitu: Evdo Rev A
2. Layar yang cukup luas, yaitu 4.3 Inch
3. Layar sentuh yang menggunakan teknologi IPS+OGS yang dapat menampilkan gambar yang jernih
4. Telah menggunakan OS Android terbaru yaitu Jelly Bean 4.1
5. Menggunakan Processor Quad Core yang masing-masing memiliki kecepatan sebesar 1.2 Ghz
6. Ram sebesar 1 GB
7. Kamera Belakang yang dapat merekam dengan kualitas 1080P

Dan sekarang giliran bagian kekurangan :

1. Kapasitas baterai yang terbilang cukup kecil, 1600 mAh
2. Untuk slot kartu GSM yang hanya mendukung GPRS dan Edge

Dengan harga yang terbilang murah dan kelebihan yang lebih banyak dari kekurangan yang dapat saya lihat, saya simpulkan bahwa Andromax T cocok untuk berbagai kalangan dengan harga yang cukup murah dengan berbagai fitur yang menarik dan tidak kalah dari Smartphone lain yang beredar dipasaran, dan tentu cocok untuk kalangan menengah kebawah yang ingin merasakan rasa dari smartphone yang berbasis android.

Itulah review saya tentang Andromax T, semoga berguna untuk kalian. Akhir kata saya ucapkan terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca review diatas.


Sumber referensi :
http://www.smartfren.com/ina/andromax-t/


4 komentar:

Jangan lupa berkomentar yang baik dan benar.