Selasa, 05 Maret 2019

Baseball-Softball? Apa sih?

Masa SMA yang semua orang bilang berharga. Tiga tahun masa emas lah. Dimana semua orang bersenang-senang, ada yang menemukan cintanya, ada yang menemukan teman baiknya, ada yang menemukan passionnya dan ada juga yang seperti gue menemukan olahraga favorit sepanjang masa.
Kalau standar orang mungkin olahraga favorit mereka ya sepak bola atau futsal mungkin basket. Ya, itu memang bagi gue olahraga yang paling umum dan semua orang tahu. Sampai gue SMA dan gue tahu bahwa di dunia ini ada olahraga yang bernama Baseball-Softball.

Baseball atau Softball itu dua olahraga yang berbeda tapi cara mainnya hampir sama. Jadi bisa dibilang seperti kakak-adik gitu. Tapi untuk masyarakat awam Indonesia kebanyakan tidak tahu apa sih bedanya? jadi disini gue cuma mau bahas perbedaannya aja sih, so here we go!

1. Baseball mostly dimainkan oleh para laki-laki sedangkan Softball mostlynya dimainkan oleh para perempuan. Biasanya ya, kalau di Indonesia sih untuk cabang ini adanya Baseball Putra, Softball Putra dan Softball Putri.

2. Ukuran lapangan baseball lebih besar dari pada ukuran lapangan softball!

3. Ukuran bola baseball lebih kecil dari pada ukuran bola softball.

4. Warna bola baseball biasanya putih sedangkan softball berwarna hijau.

5. Pelempar di tengah atau Pitcher Baseball memiliki cara yang berbeda dengan pitcher Softball. Kalau yang ini lu orang semua harus liat di Youtube kalau mau tahu perbedaannya (Cek "Pitcher Baseball Motion/Pitcher Softball Motion")

Yak ini nih 5 perbedaan umum yang bisa buat lo bedain yang mana baseball yang mana softball. Sebenarnya sih masih banyak perbedaan yang ga keliat which is ada di rules atau peraturannya. Tapi buat apa bahas peraturan kalau hal umum gini aja cukup buat lu terlihat pintar di depan orang awam lainnya!

Sekian dan see ya, peeps!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa berkomentar yang baik dan benar.