Selasa, 14 Oktober 2014

Menang

Kemarin, beberapa minggu kemarin tepatnya, banyak minggu yang lalu tepatnya lagi, adalah hari yang menggembirakan. Pasalnya, Tim Baseball sekolah gue menang, asoy. Terima kasih sama Mr. Hideki yang udah buat ini kejuaraan dan ngasih kita kesempatan untuk menang. Jadi, dengan adanya banyak kejuaraan yang mungkin aja bisa naikin standar Baseball Bali, hingga nantinya Baseball Bali lebih kuat dan bisa menaklukan rimba perbaseball-an Indonesia. FYI, nama kejuaraanya itu ‘Hideki Cup’. Jadi setidaknya gue ada alasan yang keren gitu yak buat ngeles kalau ditanyain kenapa lama kagak update blog. Asoy.

Ciyeee yang menang.


Segala sesuatu ada proseskan, Indomie sahabat anak kos aja harus diproses dulu dengan air panas baru bisa disantap. Jadi sebelum menang itu pasti ada proses latihan, pasti. Hidup ini juga pilihan, kamu bisa milih untuk latihan yang serius dan jadi juara atau sekadar datang dan jadi penghalang. Silahkan.

Proses menjadi pemenang itu panjang dan berat, lebih panjang dari jalan pantura dan sama beratnya dengan cintaku kekamu. Ewww.

Jadi dalam proses pasti ada titik rendah dimana akan terbesit untuk menyerah dengan alasan-alasan macem-macem, seperti : banyak tugas, ga ada waktu luang, ga dikasi orang tua, latihan yang berat, dll. Dan gue salut untuk para orang yang memilih untuk tetap lanjut, dan merasa kasian buat yang menyerah. Selalu ada jalan, jika didasari dengan niat, walaupun jalan yang dilalui tidak semulus paha member, kata orang sih gitu. Tentu ada beberapa pengecualian seperti klen-klen pada mengidap penyakit hingga ga bisa melakukan kegiatan tersebut lagi.

Terkadang ada yang punya bakat alami, tapi sayang ga dimaksimalkan. Ada juga yang kerja terus, berusaha memaksimalkan diri sendiri. Miris.

Kalau kata JKT48 sih, “Usaha keras tidak akan mengkhianati”. Usaha keras = Capek. Jadi untuk berusaha keras itu harus capek, tapi jangan kalah sama rasa capek. Karena ada kemenangan dibalik capek, sama kayak udang di balik batu.

“KALAU KALIAN KALAH DISINI ITU SAMA SAJA DENGAN KALIAN GAGAL DI PERTANDINGAN PERTAMA, MEREKA YANG KALAH TIDAK PUNYA ALASAN, YANG ADA HANYA SATU JAWABAN BENAR!!. MENANG!!”- Ketua Asosiasi American Football daerah Kanto, EYESHIELD 21.

Yang kalah jangan banyak alasan, jadilah pemenang yang ga banyak alasan.


Sekian. IMO aja sih ya. 

1 komentar:

  1. Ternyata bukan cuman gue yang terakhir ngepost di tahun 2014

    BalasHapus

Jangan lupa berkomentar yang baik dan benar.