Minggu, 01 Desember 2013

3 Hal yang bisa dilakukan ketika hujan



Hujan itu cupu karena datangnya keroyokan, hujan juga lebih enak untuk dinikmati, enak juga ketika hujan telah reda dan mulai muncul pelangi dan tercium bau khas setelah hujan.

Tapi kalau lagi hujan deres ya pasti tetep aja bete lah, gua juga sering gitu. Mau main eh hujan, apa banget. Tapi sekarang ga perlu khawatir bete karena sekarang gua akan memberi saran yang dapat kalian lakukan saat lagi hujan.



1. Ojek payung

Buat yang gatau, ojek payung itu bukan tukang ojek yang nganter orang naik motor sambil bawa payung, itu udah salah banget. Ojek payung adalah seseorang yang nyari uang dengan cara menyewakan jasanya yaitu Ojek payung.

Ojek payung adalah seseorang yang menyewakan payungnya untuk disewakan pada orang yang tidak membawa payung. Kegiatan ini sesungguhnya bisa menyenangkan, kegiatan positif ini sungguh menguntungkan, apa aja keuntungannya? yang pertama elo dapet kerjaan, daripada bengong aja nanti keinget manta... selain itu lo juga dapet uang buat ngisi dompet, seperti peribahasa 'Sekali dayung, dua-tiga pulau terlampaui'. Terus kalau lo beruntung, yang nyewa payung lo itu cewek cantik, bisa kali lo kenalan terus minta pin gitu, asal ga minta pin atm aja sih.


2. Tenis Meja

Iyaa, tenis meja; ini merupakan olahraga yang paling gampang dilakukan dirumah dan tentu saja harus dua orang.

"Kenapa tenis meja? KENAPA? ITUKAN HARUS BERPASANGAN?! ITUKAN HARUS BERPASANGAN. BERPASANGAN!!!?"

Main tenis meja itu gampang dan bisa dimana saja, bahan yang diperlukan pun ekonomis dan bisa didapatkan di rumah. Cukup punya bola pingpong atau bekel kalo mau lebih ekstrem, yang penting bola bulat yang bisa mantul. Kalau soal pemukulnya, kalo ga punya sih bisa memakai alternatif lain seperti memakai panci, piring plastik, atau raket nyamuk. Kalo soal meja mah gampang, pakai saja meja makan atau meja ruang tamu, pokoknya ada tempat buat dijadiin arena sih sudah oke.

3. Liat air hujan netes dari langit

Well, sebenarnya ini pilihan bagai mata pedang, ada untung ada rugi, ada sisi positif ada sisi negatif.

"Ah yang bener? masa liat hujan netes aja ada untung rugi, macem jualan aja XD"

Wah, ga percaya? Liat air hujan ini sebenarnya ngebosenin sih, masa iya? elo liat air netes aja bisa seneng? iyakali kalo elo udah stress gara-gara skripsi belom kelar-kelar atau ulangan remidi ga tuntas-tuntas.

Tapi saat elo liat air menetes, bisa aja tiba-tiba dapet inspirasi yang ngalir dengan cepetnya dari atas, ya kayak dapet inspirasi buat ngepost tentang "Kenapa hujan turun dari atas kebawah? kenapa tidak dari bawah keatas?" atau "Kenapa air hujan turun dari awan hitam? kenapa tidak awan putih?" yaa, mungkin kalau elo lagi beruntung, elo bakal dapet nobel karena itu. Ya. Bisa. Saja. Sih.

atau enggak elo bisa aja teringat masa lalu pas hujan-hujanan bareng mantan, aduh tragis banget yaa tapi kalian harus tep "Setay Setrong". Tapi mengingat masa lalu itu ga buruk-buruk amat kok, elo bisa aja merasa hangat inget kelakuan mantan, tapi entarnya setelah elo teringat itu hanya masalalu, elo bakal jadi dingin sedingin musim dingin di kutub utara yang sangat dingin *Yodawg!* ya ini sisi negatif atau kerugiannya, emang ini pilihan yang paling crusial banget. XD

Wokelah, sekian dulu. Semoga hari kalian dapat menjadi lebih baik dengan mengikuti tips-tips tersebut.

SAYONARAAA

20 komentar:

  1. Dan yang paling sering ...... menggalau #eh

    BalasHapus
  2. Dengerin lagu post rock enak kok, kayak explosions in the sky dan circadian eyes. Hmm apalagi kalo lagunya payung teduh

    BalasHapus
  3. ngeliat tetesan air hujan balapan di jendela, haha :))

    BalasHapus
  4. gua ga setuju tuh ma tenis mejanya... bisa bikin semua perabotan rumah rusak. dari mulai meja makan ampek panci..waduch,, bisa penyok tuh panci apa lagi low yang di pakek bola basket.. ahahha..well, gokil postingannya. :D

    expresiuci.blogspot.com

    BalasHapus
  5. main tenis meja sambil ujan ujanan maksudnya coy? hahahah
    http://catatankiting.blogspot.com/

    BalasHapus
  6. besok2 main tenis meja pake bola basket ah:))

    BalasHapus
  7. dan kalo lo tinggal di daerah yang jarang hujan, bisa lho pake baskom buat nadah hujan. lumayan stok buat musim kemarau~ :D

    BalasHapus
  8. jas ujan! mana jas ujan! gunakan jas ujan saat hujan ya!

    *ini komen macam apakah*

    BalasHapus
  9. tambahan : seringnya melamun gara2 rindu, khususnya banyak yg menjangkiti kaum LDR haha melamun gara2 kangen pada sang mantan eh pacar maksudnya haha

    blogwalking juga ya ke http://fandhyachmadromadhon.blogspot.com/

    BalasHapus
  10. Hujan? Tidur is the best choice I think hahaha (ngebo mulu--") menurut gue hujan menghadirkan keindahan tersendiri bagi manusia, bisa jadi inspirasi nulis mungkin..

    BalasHapus
  11. Itu karambol ngga sekalian? Paling asik sih tiduran setelah sebelumnya nyemil mie rebus pake cabe rawit dan telur.

    BalasHapus
  12. Tidur dan makan indomie kok gamasuk list kak? Hahahaha itu paling enak bgt padahal.

    BalasHapus

Jangan lupa berkomentar yang baik dan benar.