Jumat, 28 Desember 2012

Ulangan ? Makanan apa itu ?

Hae Gaes, 


Sebagai anak muda kekinian yang lagi berada ditingkatan smp kelas 3 akhir semester, gua selalu dihantui tugas dan ulangan, belum lagi ulangan akhir semester yang mendekat. Cerem gaes

Ulangan itu bukan jenis makanan. Ulangan itu adalah sebuah bagian dari sistem pendidikan kita, dimana kita akan diberikan sekumpulan soal dan kita diwajibkan menjawab dengan benar agar terhindar dari remidi.

Kalau diumpamakan dengan game, maka Ulangan adalah boss stage, kita player, bab yang kita pelajari itu dungeonnya.


Menurut pendapat beberapa orang, ulangan adalah salah satu bentuk penderitaan kala masa muda. Pada saat belajar untuk menghadapi ulangan kita mengeluarkan tenaga yang cukup besar, lebih besar daripada saat kita kentut, dan saat ulangan kita juga mengeluarkan tenaga yang lebih besar pula.  

Dan yang paling ngeselin dari ulangan itu adalah sesaat setelah kita selesai ulangan, kita berasa burung yang bebas terbang kesana kemari, namun pas sadar nilainya belum keluar, kita berasa ditangkap oleh pemburu dan dimasukkan kedalam celana (Nahloh)

Pembagian hasil ulangan itu bisa dibilang saat yang mendebarkan, sama kayak lagi nyatain cinta. Semua murid pasti tidak ingin kecewa dan harus remidi, tapi takdir memang kejam. 

Disaat itu kalian akan melihat guru sebagai sosok yang sangat kejam. Namun nantinya, setelah rapotan, kalian sadar bahwa nilai kalian dituntasin, walaupun kalian belum tuntas. Saat itu juga kalian akan melihat guru sebagai sosok heroik. Mungkin aja kalian bakal ke-ge-er-an, nyangka kalian dituntasin karena ganteng (lho?), padahal sebenarnya gurunya sudah bosan liat muka kalian (lho?). Canda.

Dan berikut beberapa tips agar tidak remidi :

  1. Belajar
  2. Jauhilah barang-barang yang dapat menggoyahkan iman, seperti laptop.
  3. Jangan pernah membawa komik saat belajar
  4. Saat sudah tak ada yang bisa dilakukan lagi, ancam gurunya. (LHO?)
Nah sekian dulu, selamat berjuanglah, wahai pasukan berani remidi.

2 komentar:

  1. Ulangan itu masih ada ya? kirain cuma mitos.

    BalasHapus
  2. kasian banget, tapi gue udah lewatin masa-masa itu.. jadi, nikmatin aja ha ha :)

    BalasHapus

Jangan lupa berkomentar yang baik dan benar.